Wednesday, April 25, 2007

ENTAH...

Pernahkah anda menghitung, berapa persen dalam satu majalah atau surat kabar berita positif yang anda dapatkan? lalu sisanya, apakah berupa berita negatif. Pernah kah hitungan itu dilakukan secara terus menerus selama satu minggu atau satu bulan? Adakah perbedaanya. Pada hari apa, prosentase berita positif itu mengalami kenaikan?

Jika anda tidak ingin pusing, jangan membaca koran, majalah atau televisi pada acara berita. karena tanpa sadar, otak secara spontan akan bekerja keras. dan mulut kita pun tidak akan mampu mengontrol untuk mengumpat...

Mungkin itu juga yang terjadi dengan masyarakat nun jauh disana. yang akses komunikasi dan informasi sangat terbatas. Mereka hanya berhadapan dengan dinamika hidup yang ada didepan mata. Mendapatkan makan, air bersih, atau kayu bakar. Tetangga pun akan dengan senang hati membantu ketika salah satu komunitas mengalami kesulitan. Hidup serasa damai dalam sebuah kekeluargaan. damai karena tidak mendapatkan tambahan beban pikiran dari kelakukan orang lain yang tidak masuk diakal. Mungkin, itu juga yang menyebabkan orang nun jauh disana lebih panjang usianya, lebih sehat, lebih bergairah hidupnya. Mungkin... may be yes.. may be no.. kata Iklan LA sich...

Tapi jika itu dilakukan, maka kita akan kuper. gak tahu perkembangan..
Tidak tahu perkembangan, berarti, hidup kita pun mungkin terasa tak berarti. Bayangkan, sebuah petaka bisa muncul hanya karena 4 - 10 orang ingin mendapatkan kekayaan secara instan. dan mengorbankan ratusan ribu atau bahkan mungkin juta..
Lihatlah kasus langkanya infus akibat dari intervensi segelintir orang yang dipinjami kekuasaan. Akibatnya, warga yang dirawat di rumah sakit akibat bencana banjir, akibat demam berdarah, atau penyakit lain "berteriak". Sedangkan sang dirjen, anggota DPR RI, sang direktur sanbe ha.. ha.. hi.. hi... dirumah mewahnya. mungkin juga sedang menikmati wine, makanan mewah atau pelesir ke luar negeri.

Entah... kok bisa ya. Sampe hati mereka mengorbankan ribuan atau jutaan orang dengan alasan DEMI KEPENTINGAN RAKYAT??????


terlindungi & terselamatkan dari bencana..
adalah HAK DASAR MANUSIA

No comments: